Rayakan Idul Fitri di Tengah Pandemi, Seniman Nusantara Rilis Lagu Hari Kemenangan

GENIAL. Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Seniman Nusantara meluncurkan single bernuansa religi berjudul “Hari Kemenangan”. Lagu ini diciptakan oleh Milka Eime Grace Laoh dan Gabriel Satyoadi dimana keduanya adalah pemenang dari Lomba Cipta Lagu Cinta Indonesia 2020 dan diaransir oleh Andi Rianto.

Lahi yang berjudul “Hari Kemenangan” dibuat bertepatan di bulan Suci Ramadhan dimana semua belajar menahan segala keinginan atau nafsu negatif, hingga di penghujung Ramadhan menggapai hari yang disebut “Hari Kemenangan”.

Hal ini diungkapkan oleh Penyanyi Senior yang juga Personil Seniman Nusantara, Iis Sugianto.

“Di Hari Kemenangan, semua kembali fitri bersih dari segala dosa dan kesalahan. Karena sebulan belajar menahan hawa nafsu yang negatif,” ujarnya, Senin (10/5).

Lagu ini dipersembahkan guna mengajak seluruh masyarakat Indonesia mengembalikan sikap yang baik, seperti toleransi dan saling menghargai. Sebab, menurut Iis, dengan memiliki sikap toleransi berarti telah berhasil menggapai makna kemenangan itu sesungguhnya.  

“Saling menghargai juga sebagai contoh toleransi. Saya sendiri yang muslim di Seniman Nusantara, saya pribadi sudah merasakan indahnya perbedaan itu, kita sudah merasakan hari kemenangan ketika kita bisa mengajak masyarakat untuk mempunyai sikap toleransi, itu salah satu contohnya,” ungkap Iis Sugianto.

Sementara itu, Seniman Nusantara yang terdiri dari Andre Hehanussa, Chicha Koeswoyo, Harvey Malaihollo, Iis Sugianto, Lita Zen, Nindy Ellesse, Ronnie Sianturi, Sari Koeswoyo, Tamara Geraldine ini berharap lagu “Hari Kemenangan” dapat membawa pada suasana yang penuh rasa syukur dan sukacita dalam merayakan Hari Kemenangan meskipun masih di tengah suasana pandemi.

Song Writer Lagu Hari Kemenangan: Milka Eime Grace Laoh @milkaeime dan Gabriel Satyoadi @gabrielsatyoadi. Music Arranger: Andi Rianto @andirianto_official. Producer: Seniman Nusantara. Vocal Director: Yandi Gunawan @yandi.gunawan.bronsu. Music Video Director: Virlanwana Langgong @virlanwana. Recording Studio & Video Music Location: MW Studio Jakarta @mwstudiojakarta.[***]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *