Pemeran Film Zerre Pendekar Ufuk Timur Wajib Hafal Pancasila

GENIAL. Setiap pemain dan crew film Zerre Pendekar Ufuk Timur harus mampu menghafalkan Pancasila dan menanamkan nilai-nilai cinta tanah air dan bangsa. Demikian diungkapkan oleh KP Sutrisno Sastroadiningrat, Eksekutif Produser Kalachakra Multi Sinema, tim produksi dari film yang dihajatkan untuk menyambut Pekan Olah Raga (PON) XX di Papua tahun 2021 ini.

Film tersebut disebutkan akan menggugah moral penonton untuk cinta tanah air yang indah dan kaya akan potensi alam Indonesia.

“Mulai open casting semua pemain wajib hafal Pancasila sebelum ikut proses rekrutmen pemain. Ini kita lakukan semata untuk menumbuhkan semangat cinta tanah air dan bangsa di kalangan para pekerja seni teater” tegas Trisno di Jakarta, Minggu (7/03).

Trisno menambahkan, pesan moral lainnya yang ingin disampaikan dalam film ini adalah semangat berjuang, nilai sportifitas dan budi pekerti.

Seperti diketahui film Zerre Pendekar Ufuk Timur menceritakan perjuangan pemuda Papua dalam meraih mimpi juara PON siap memeriahkan pagelaran olahraga empat tahun sekali ini. Film ini menceritakan perjuangan pemuda Papua yang ingin menjadi kebanggaan orangtuanya dan mengharumkan tempat kelahirannya.

Zerre (Yudas Alep Itlay) dikisahkan memiliki talenta beladiri Silat. Ia punya mimpi menjadi Juara PON XX. Namun perjuangan Zerre mewujudkan mimpi tidak bakal mudah. Ia harus berhadapan dengan sindikat kejahatan human trafficking dan narkoba dalam upayanya meraih mimpi.

Film ini disutradarai oleh R Jiwo Kusumo, yang sebelumnya aktif memproduksi beberapa film feature seperti Biola Untuk Anisa, Kangen Ayah Rindu Ibu, dan Bocah Angon.

Sementara dua aktor yang namanya sudah tenar seperti Verdi Solaiman dan Yama Carlos mendukung dalam jajaran cast. Tak tanggung-tanggung Verdi memerankan tokoh Hendrawan yang menjadi sosok antagonis. Selain Verdi dan Yama, pemain lain seperti Aditya Zoni, Aizyah Aqilah, Ditha Samantha, Emil Kusumo, dan Oliver Harol Onge bakal menghidupkan kisah dalam film tersebut. [***]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *