DPC RTI Pulpis Support Kegiatan UKM SKKT Bahalap UPR

GENIAL. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Rumah Tani Indonesia (RTI) Kabupaten Pulang Pisau support kegiatan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Kriya Kerajinan Tradisional (SKKT) Bahalap Universitas Palangka Raya (UPR) pada saat melakukan kegiatan Bahalap Tour ke Tumbang Nusa pada Sabtu (13/11/2021) Kemarin.

Bahalap Tour merupakan program dari bidang Kemitraan dan kemasyarakatan UKM SK KT Bahalap Universitas Palangka Raya.

Ketua DPC RTI Pulan Pisau, Ilham, menyebutkan kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh UKM SKKT Bahalap bersama-sama juga dengan RTI Cabang Kabupaten Pulang Pisau dan pemerintah desa Tumbang nusa, yang mana kegiatan ini adalah mengeksplor olahan kerajinan tangan dari hasil alam yang ada pada desa.

Ilham juga menyebutkan, kegiatan ini merupakan support yang diberikan oleh RTI Cabang Pulang Pisau kepada UKM SKKT Bahalap UPR.

“Kita hanya mensupport kegiatan mereka”, Pungkas Ilham saat Dikonfirmasi melalui whatsapp, Minggu (14/11/2021).

Selain itu, Ilham berharap dengan adanya kegiatan bahalap tour ini, semoga kedepan nanti bisa menjadi contoh untuk kaum muda, agar lebih memperhatikan lagi hasil kekayaan alam kita yang dapat dijadikan sebuah olahan yang berkelas baik itu dari kerajinan tangan maupun olahan lainnya, karena hal tersebut merupakan sebuah warisan budaya dari nenek moyang, maka haruslah bagi kaum muda untuk menjaga dan melestarikan budaya tersebut.

Perlu diketahui juga, kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari di desa Tumbang Nusa dengan melibatkan peserta dari mahasiswa Universitas Palangka Raya dan pengrajin purun dari desa Tumbang Nusa. Dengan jumlah yang hadir yaitu 30 orang, baik mahasiswa maupun masyakat. [***]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *